Resep Getuk Lindri Khas Joglosemar (Jogja Solo Semarang)

Dengan adanya tuntutan keluarga bahawa kita harus memasak dengan enak, mungkin membuat sebagian Ibu-ibu dan sista pusing dirumah untuk menyajiakan menu terbaik bagi keluarga. Tentunya untuk membaut mereka bahagia kitapun harus memasak dengan segala kemampuan yang ada.



Mungkin pada kesempatan yang bahagia ini Info Resep masakan dari ResepMasakanKoki.Info bisa membantu mamah dan sista sekalian, kali ini Resep Cara Membuat Getuk Lindri ini kami sajikan khusus untuk anda yang sedang mencari sember referensinya.

Tentunya dalam membuat menu spesial yang satu ini, bahan Resep Masakan dalam resep ini tidak begitu sulit untuk didapatkan. Anda dapat mencari dipasar atau supermarket terdekat, memilih bahan yang segar merupakan hal terbaik dalam menyajikan menu masakan yang satu ini.

Berikut resep ini selengkapnya:
Kue yang terbuat dari singkong ini cukup mudah untuk membuatnya. Dan cocok disajikan saat liburan bersama keluarga. Taburan parutan kelapa diatasnya membuat kue ini lebih gurih saat dinikmati.

Bahan:
  • 500 gram singkong, dikupas
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram kelapa parut kasar, dikukus 5 menit
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 5 tetes pewarna merah
  • 5 tetes pewarna hijau

Bahan Taburan:
  • 200 gram kelapa parut
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat:

Kukus singkong sampai empuk. Haluskan. Sisihkan. Aduk rata gula pasir, kelapa parut kasar, dan vanili bubuk sambil diaduk hingga gula larut. Tuang campuran gula ke dalam singkong. Aduk rata. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masing-masing diberi pewarna merah dan hijau. Aduk masing-masing adonan. Sisanya biarkan putih. Giling masing-masing adonan dengan gilingan getuk lindri. Gulung dan potong. Taburan, kukus kelapa parut dan garam hingga matang. Angkat. Sajikan getuk lindri bersama taburan kelapa parut. Untuk 16 buah

Sekiranya mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Cara Memasak Getuk Lindri untuk mamah dan sista. Harapan kami tentunya resep ini dapat bermanfaat untuk disajikan pada anggota keluarga, pastinya keluarga anda akan senang apabila resep masakan ini dibuat dengan penuh rasa kasih sayang. Karena kasih sayang mamih dan sista dalam membuat mesakan adalah hal yang terpenting untuk membuat menu ini menjadi enak. Selamat mencobanya dirumah ya.

Tidak ada komentar untuk "Resep Getuk Lindri Khas Joglosemar (Jogja Solo Semarang)"