Resep Tahu Sambal Petis Khas Madura

Suatu ketika keluarga anda dirumah sedang menantikan menu special yang anda berikan kepada mereka. Untuk memberikan menu yang istimewa kepada mereka terkadang kita harus menebak apa yang mereka inginkan.



Akan tetapi janganlah anda khawatir, karena pada kesempatan yang bahagia ini ResepMasakanKoki.Info akan memberikan menu resep masakan untuk anda yang tentunya bisa anda buat dirumah. Pada kali ini Resep Cara Membuat Tahu Sambal Petis merupakan hidangan special yang layak anda sajikan kepada keluarga anda dirumah.

Dalam proses pembuatan menu masakan yang satu ini, dibutuhkan kecermatan dalam membuatnya. Hal yang pertama yang harus anda perhatikan adalah dalam pemilihan bahan yang sesegar mungkin untuk meningkatkan kualitas cita rasa. Untuk proses memasaknya anda juga jangan khawatir, karena anda akan dapat megikuti langkah-langkah membuat menu yang satu ini dengan mudah. Tahu yang ditumis dengan bumbu petis dan diolah bersama daun melinjo, irisan cabai hijau dan petai ini dapat Anda sajikan sebagai pilihan menu harian Anda yang praktis.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
300 gram tahu, dipotong 4x1x1cm
2 buah cabai hijau besar, diiris miring
15 mata petai, dibelah 2 bagian
100 gram daun melinjo
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
150 ml air
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus:
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
1/2 sendok teh garam

Cara membuat :
Goreng tahu sampai berkulit, sisihkan. Panaskan minyak untuk menumis. Tumis bumbu halus, cabai hijau, daun salam, dan lengkuas hingga harum. Masukkan petai. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan tahu dan daun melinjo. Aduk terbalut. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk rata. Tuangkan air. Masak sampai matang dan meresap. Untuk 5 porsi.

Itulah tadi menu Resep Cara Memasak Tahu Sambal Petis yang kami infokan untuk anda. Anda juga sudah melihat menunya dangan seksama, pastinya menu masakan yang satu ini akan menjadi yahut untuk dibuat ketika anda membuatnya dengan semangat dan gambira. Karena sebenarnya kunci dalam memasak adalah ketika anda menikmati apa yang anda lakukan.

Tidak ada komentar untuk "Resep Tahu Sambal Petis Khas Madura"