ADA APA?? TANGIS BAIM WONG PECAH! KARENA ANAK SATU INI



Artis Baim Wong terenyuh saat melihat Gilang, bocah yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial.
Tak cuma itu, Baim Wong pun langsung memberi pekerjaan untuk Gilang, bocah 13 tahun yang dagang di area Fotunen Graha Raya, Kota Tangerang.
Tak hanya diberi pekerjaan, Baim Wong juga akan menyekolahkan Gilang.

Gilang menjadi viral beberapa waktu lalu.
Gilang berjualan mulai dari es hingga makanan.
Baim Wong bersama tim lantas menjadi keberadaan Gilang.
Tak susah payah, Baim Wong mendapati Gilang tengah berjualan di pinggir jalan menggunakan sepeda.
Awalnya Pak Slamet diminta untuk membeli dagangan Gilang saat itu.
Karena dagangannya diborong Pak Slamet, Gilang lantas memutuskan untuk mengambil dagangannya kembali di rumah.

Baim Wong lantas mengikuti hingga ke rumah Gilang.
Saat melihat Baim Wong di depan pintu rumahnya, Gilang langsung kaget dan memeluknya.
"Ngefans pengen minta foto bareng, aku ngeliat di TV Bapau asli Indonesia ngeliat om bantuain orang, abis itu aku terharu aja gitu, kok walaupun udah kaya gak sombong masih rendah hati aja gitu," kata Gilang ke Baim Wong dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtube Baim Paula.

Baim Wong menanyakan cita-cita Gilang yang ingin membantu banyak orang.
"Pengin kaya om aja gitu, pengen jadi artis pengen tetep rendah hati pengen tetep bantu orang walau sukses," kata Gilang.
Baim Wong juga menanyakan soal Gilang yang putus sekolah.
Diketahui Gilang sudah putus sekolah sejak kelas 4 SD.
"Karena ekonomi, ayah dulu kerja terus di-PHK terus ayah dapat rumah dinas abis itu pindah, dari situ udah gak sekolah sampe sekarang ayah jadi kerja ojek belum sempat ojek belum ada dananya juga," kata Gilang.
Baim Wong kembali menanyakan niatan Gilang yang ingin menolong orang banyak.
"Karena aku pengen bantu aja," kata Gilang.

Ibu Gilang, Piah (27) lantas menceritakan sosok Gilang.
Piah juga menceritakan ekonomi keluarganya ke Baim Wong.
"Dia baik gak kaya anak kebanyakan, gak pernah nuntut apa-apa cuma kemaren pas bapaknya ekonomi udah gak ada, susah dia sempat ngomong 'bunda ayah gak kerja ayah ngojek terus abang bisa bantuin apa, abang diam aja jagain dede'," kata Piah ke Baim Wong.

Sesekali Baim Wong bahkan mengusap air matanya saat mendengar cerita Piah soal Gilang.
Piah menceritakan niat awalnya pindah ke rumah kontrakan tersebut ia ingin bekerja.
Namun nasib berkata lain, hingga kini Piah justru belum juga mendapat pekerjaan.

Saat tengah berupaya mencari pekerjaan, Piah menitipkan Gilang ke ibunya.
Namun Gilang malah berjualan secara sembunyi-sembunyi dari Piah.
"Akhirnya dia saya titipin ke ibu saya, sering main sepeda ke Graha, kok ini anak ada yang ditutupin dari saya gak taunya dia jual mi lidi orang dijualin sama dia,
'Gilang kamu jualan apa, punya kakak yang sering ngobrol, satunya 4 ribu Gilang jual 6 ribu,
pas seminggu dia kasih ke saya buka celengan bunda punya duit gak buat beli susua de ini gilang ngumpulin," kata Piah.
Baim Wong pun tampak kembali mengusap air matanya.
Setelah mengetahui Gilang berjualan, Piah lantas berinisiatif membuat dagangan sendiri.

Meski begitu Piah menekankan ia sama sekali tak pernah menyuruh Gilang untuk bekerja.
Tak berselang lama Gilang jualan, kisahnya menjadi viral.
Piah sampai ditegur oleh RT dan RW di tempatnya tinggal.
Piah ditegur karena Gilang putus sekolah.
RT dan RW lantas berupaya agar Gilang bisa sekolah, dan upaya itu berhasil.
Meski sudah bisa sekolah, namun Gilang tetap ingin jualan.
"Kalau sekolahnya pagi jualannya sore, kalau sekolahnya sore jualannya pagi," kata Piah menirukan ucapak Gilang.
"Emang anaknya yang mau, bukan saya sma ayahnya, justru kita juga ngerasa kok sampe anak segini kok jahat banget sebagai orangtua ngebiarin jualan, gak sampai hati cuman emang anaknya, buna gak usah malu biarin orang ngomong apa Gilang kan gak nyuri, Gilang kan bantuin ayah sama bunda," tambah Piah.
Piah lantas menceritakan Gilang ingin sekali bertemu Baim Wong.
Mendengar cerita Piah tentang Gilang, Baim Wong kembali tak bisa membendung air matanya.

"Mau sekolah lagi ?" tanya Baim Wong.
"Mau banget," jawab Gilang.
"Mau kerja ?" tanya Baim Wong.
"Mau," kata Gilang.
"Mau kerja sama om Baim mau ?" kata Baim Wong.
Mendengar tawaran Baim Wong, Gilang sontak langsung kaget.
"Hah ? kerja apaan ?" kata Gilang.
"Mau kerja, sama om Baim, jadi artis," kata Baim Wong.
Pada cuplikan untuk vlog sleanjutnya, Baim Wong menawarkan agar Piah dan Gilang pindah ke dekat rumahnya. (*)




Tidak ada komentar untuk "ADA APA?? TANGIS BAIM WONG PECAH! KARENA ANAK SATU INI"