Tega ?! Kisah Sedih Nenek 80 Tahun Dipaksa Jualan, Sang Anak Beri Penjelasan

Baru-baru ini warganet dihebohkan oleh sebuah video seorang nenek berjualan. Video viral tersebut memperlihatkan nenek yang renta sedang berjualan salak.
Dalam unggahan video tersebut, sang nenek mengatakan kalau dia dipaksa berjualan. Video berdurasi pendek tersebut menyatakan sang nenek ditemui di Patangpuluhan, Kota Yogyakarta.
Video tersebut tentunya membuat gempar banyak pihak. Tak terkecuali pasangan selebriti Anang dan Ashanty. Pasangan ini memang tengah berada di Yogyakarta.
Keduanya pun memutuskan untuk menemui sang nenek. Momen ini dapat diketahui dari channel Youtube The Hermansyah A6 yang tayang pada Kamis (23/7) lalu.
Pasangan selebriti ini menanyakan kebenaran berita tersebut. Sang anak pun menjelaskan kisah sebenarnya. Ternyata kabar yang beredar lewat video viral tentang nenek dipaksa berjualan itu tidak benar. 

Tidak Dipaksa Berjualan

Ashanty dan Anang disambut oleh nenek dan anak-anaknya. Sang Nenek yang berusia 80 tahun tidak bisa mendengar dan berbicara. Anak dari nenek tersebut pun menjelaskan tentang video yang mengatakan ia memaksa ibunya berjualan.
"Maaf mengganggu waktunya, tentang nenek dan bapak, ceritakan cerita sebenarnya," tanya Ashanty.
"Saya kan tidak punya pekerjaan, simbah ikut saya jualan ga saya paksa, nyemangatin saya, bantuin gitu," ungkap sang anak.
"Jadi beritanya dipaksa itu ga benar?," tanya Ashanty kembali.
"Engga, masa saya ibu saya, kalau ibu saya sakit, saya juga sakit, itu kemauan ibu sendiri," kata sang anak.

Tiba-Tiba Ada yang Merekam di Jalan

Anak dari nenek tersebut melanjutkan penjelasannya. Saat kejadian ibunya berjualan, tiba-tiba ada orang yang video. Setelah itu video tersebut menjadi viral di media sosial.
"Yang lapor siapa," tanya Ashanty.
"Ga tau, saya juga," jawab sang anak.
"Ada orang naik motor kog cepet banget mideo, terus beritain," ucap sang menantu.

Jualan untuk Mencukupi Hidup

Anak dari nenek tersebut memang berjualan salak. Ia tidak mempunyai pekerjaan yang lain sehingga berjualan salak keliling.
"Saya jualan untuk nafkah anak-anak saya, jualan salah itu untuk cukupin keluarga, tapi ada orang yang midiioin katanya saya paksa ga diberi makan," ungkapnya.
"Biar saya semangatnya seperti ibu saya, memberi contoh kepada saya. Saya menghidupi dua warga," tambahnya.

Dulu Sudah Berjualan

Nenek berusia 80 tahun ini memang sudah berjualan sejak dulu. Ketika kecil sang nenek sudah kehilangan kedua orang tuanya. Saat sudah menikah, sang suami meninggal terlebih dahulu. Untuk mencukupi kebutuhan, nenek memang berjualan keliling.
"Ibu dari kecil ditinggal keluarganya, ini anak anak ibu dari kecil ditinggal bapaknya," cerita saudara.
"Dari dulu mbah ini emang suka jualan dari muda," tambahnya.
"Saya sebagai orang kecil bisanya cuma itu. Saya sebenarnya malu itu kemarin ramai," ucap sang anak.

Respon Anang dan Ashanty

Anang dan Ashanty pun terkejut dengan cerita sebenarnya. Mereka pun menjelaskan bahwa cerita nenek dipaksa bekerja ini tidak benar.
"Orang tuh sekarang suka viralin ga jelas," ucap Ashanty.
"Jadi berita kemarin yang beredar ga bener semua, ibu sukarela membantu anaknya mencari nafkah, ibu emang kerjanya dari dulu jualan," tambah Anang.


Tidak ada komentar untuk "Tega ?! Kisah Sedih Nenek 80 Tahun Dipaksa Jualan, Sang Anak Beri Penjelasan"